Selamat Datang Di Blog SMK NEGERI 7 AMBON - Wujudkan Anak Maluku - Cerdas, Kreatif dan Mandiri

Rabu, 23 November 2011

Sekilas Tentang SMK Negeri 7 Ambon


SMK Negeri 7 Ambon

Siapa yang tidak kenal dengan sekolah  SMK N 7 Ambon ……….? Ya…….. SMK N 7 Ambon terletak di jln.OT.pattimaipauw, Talake Dalam, berikut adalah sekilas tentang SMK N 7 Ambon.
SMK N 7 Ambon, Berdiri pada tanggal 26 oktober 1995 . Pada awalnya SMK N 7 ambon bernama SMIK ( sekolah menengah industry kejuruan ) , Dengan  2 program keahlian, yaitu  kria katu ,dan kria tekstil
                Oh iya teman-teman!!  SMK N 7 ambon berganti nama dari SMIK Menjadi SMK negeri 7 Ambon  pada tahun 1997, Dan Masih Dengan 2 program keahlian.
Pada tahun 2004 SMK N 7 Ambon mulai merintis 2 program keahlian baru, yaitu :
 Multimedia , Dan Seni Musik Non Klasik . seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun 2008 bersamaan dengan bergantinya kepala sekolah baru SMK N 7 Ambon menambahkan 2 program keahlian lagi , yaitu Teknik komputer dan jaringan dan Kria logam. Sehingga sekarang SMK N 7 mempunyai 6 program keahlian yaitu :
1.       Kria Kayu
2.       Kria Tekstil
3.       Multimedia
4.       Musik Non Klasik
5.       TKJ ( Teknik komputer dan Jaringan )
6.       Kria Logam
Dengan Bergantinya Sosok pemimpin baru yang mempunyai tujuan membangun anak-anak Maluku menuju pencerahan di Era Globalisasi. Pada tahun 2008 Dinas pendidikan Maluku mempercayakan SMK N  7 Ambon sebagai tuan rumah dalam rangka diselengarakanya Gebyar LKS yang mencapai tingkat keberhasilan . Melalui Event itulah masyarakat mulai mengenal SMK N 7 Ambon  dan memepercayakan anak-anak mereka untuk melanjutkan sekolah di SMK N 7 Ambon , sesuai dengan kompetensi keahlian yang ada.
                SMK N 7 Ambon  terkenal dengan keterampilan siswa di bidangIT ( information Technology ) ,Teknik Kompputer dan jaringan dengan perakitan Notebook, Infocus, Personal Computer  Serta Menjadi Pusat Perakitan Di Maluku . Selain itu SMK N 7 Ambon   juga terkenal sebagai pusat data TIK dan ICT Center yang mengelolah semua data-data SMK.
 Pada program keahlian Multimedia Terkenal dengan Broadcasting sebagai produksi program televise yang didukung dengan Photograpi .
Pada program keahlian kria tekstil terkenal sebagai pusat Batik bermotifkan budaya Maluku. Program Keahlian Seni Musik Non Klasik akan dibuat studio Seperti Layaknya studio rekaman.